apa itu, menjelaskan suatu hal hal yang menjadi pertanyaan rumit atau mudah, di bahas di A.I.A

Sabtu, 14 Maret 2015

14 Situs Penghasil Uang Dari Fotography

14 Situs Penghasil Uang Dari Foto - Jika kamu hobi dengan fotography alangkah baik dan positifnya menyalurkan hobimu disini, untuk menghasilkan uang ataupun dolar sama saja.

Cara mendapatkan uang dari internet ini, tentu sangat pas dan cocok bagi Anda yang suka dengan fotografi, baik hanya sebagai hobi, apalagi seorang profesional. sukses dari sebuah hobi kenapa tidak?
Jadi, jika Anda memiliki banyak stok hasil jepretan kamera, daripada dibiarkan tak berguna dalam tumpukan arsip, mengapa tidak mencoba dijadikan uang?

Di artikel itu pula telah saya cantumkan 4 situs utama, dimana Anda bisa 'memasarkan foto-foto Anda'. Namun, karena cukup banyak yang menanyakan, apakah masih ada lagi situs lain tempat menjual foto secara online, maka saya mencoba memenuhi harapan itu dan mulai melakukan riset kecil-kecilan.

Tidak semua situs yang saya temukan, saya tampilkan disini, hanya situs yang saya anggap bagus dan terpercaya (dari pengalaman sendiri, atau review pihak lain).

Jika Anda seorang fotografer, saya rekomendasikan untuk mem-bookmark halaman ini. Dan saya sangat menghargai jika Anda mau membagikannya.

Dan inilah 33 situs, tempat dimana Anda bisa menjual foto secara online:

1. Fotolia

upload photo dapat uang dari fotolia

Anda bisa menjadi kontributor di Fotolia untuk menjual karya foto Anda ke seluruh dunia. Sekali foto Anda terjual, maka sejumlah uang akan langsung dimasukkan ke akun Anda. Dan bagi pembeli, mereka akan mendapatkan foto bebas royalti dari situs ini.


upload foto dapat uang dari Getty Images

Saya menemukan satu yang unik dari situs ini, yaitu mereka biasa tidak menerima stok foto yang mereka rasa sudah terlalu banyak mereka miliki, terutama untuk foto bertema alam (nature). Untuk itu, Anda harus lebih kreatif lagi agar bisa menjadi kontributor di Getty Images. penghasilan dari web ini lumayan besar


unggah foto dapat uang dari istockphoto

Ini salah satu yang terbaik dari yang ada. Di sini, Anda tidak hanya bisa menjual foto, tapi juga ilustrasi, audio dan video. Jadi, tidak ada alasan untuk tidak mencobanya.

4. ShutterStock


Manfaatkan kreativitas Anda bersama ShutterStock. Karya Anda akan dilihat jutaan orang yang mencari foto untuk berbagai keperluan mereka, dan akan dibayar antara $0,2 - $25 rata-rata per sekali download.

5. Bigstock
dapat uang dengan uplod poto dengan Bigstock

Anda bisa memperoleh hingga $3 per download. Selain itu mereka juga memiliki program lisensi khusus, dimana Anda bisa memperoleh bayaran mencapai $2.5 - $60 setiap kali foto Anda didownload. Sangat patut untuk diikuti.

6. eBay

Siapa yang tidak tahu eBay. Ini adalah salah satu situs belanja online paling terkenal. Di sini Anda bisa menjual apa saja, termasuk foto-foto yang Anda miliki. Jadi, mengapa tidak mencobanya dari sekarang?

7. Veer

Sekali Anda terdaftar sebagai kontributor di situ sini, maka setiap kali foto Anda didownload, Anda akan menerima royalti, yang akan dibayarkan setiap pertengahan bulan, dengan nilai minimum pembayaran sebesar $100. Bukankah itu bisa menjadi sumber passif income?

8. Alamy
menjual foto online melalui alamy

Mereka berbagi keuntungan sebesar 60% untuk Anda dari setiap penjualan. Ini salah satu yang terbesar dibandingkan situs lain di industri sejenis. Selain itu, di Alamy Anda bebas menentukan sendiri lisensi hak cipta dan editorial foto-foto Anda.

9. Crestock
menjual foto online melalui crestock

Situs menawarkan sistem pembayaran royalti yang sedikit berbeda. Mereka menggunakan bagi hasil tergantung dari seberapa banyak image Anda didownload. Seperti misalnya, untuk download sebanyak 1 - 49 kali Anda menerima 20%, 250 - 999 sebesar 25% dan seterusnya. Silakan lihat langsung untuk lebih rinci lagi.

Selain itu juga tersedia sistem pembayaran per download, jika foto Anda didownload oleh pembeli dengan cara berlangganan. Besarnya berkisar antara $0,25 - $ 0,40.

10. 123RF
mencari uang internet dengan menjual foto online di 123RF

Sebagai kontributor, Anda akan menerima bagi hasil sebesar 60% dari situ sini. Selain itu, Anda pun bisa mendapatkan uang dengan mereferensikan pembeli atau pun kontributor lain, yang masing-masing mendapatkan bagi hasil sebesar 15% dan 10%.

11. Imagekind
jual kreativitas online melalui imagekind

Imagekind otomatis akan menetapkan harga dasar dari foto karya Anda. Dari situ, lalu Anda bisa menentukan mark-up atau harga jual akhir kepada calon pembeli.

12.  ShutterPoint

ShutterPoint menawarkan bagi hasil sebesar 85% untuk lisensi penuh bebas royalti, dan 70% untuk lisensi standar bebas royalti, dengan minimum pay out sebesar $50.

13. Picturestock
picturestock, menjual foto online

Pada saat satu foto terjual, maka 50% untuk fotografer, 25% untuk distributor yang mereferensikan pembeli, dan 25% dibagi antara Picturestock dan agensi penjualan.

Jika pembeli bukan berasal dari referal, maka 50% untuk Picturestock dan agen penjualan, sisanya untuk fotografer.

14. Dreamstime
tempat menjual foto online

Sistem pembagian di Dreamstime agak sedikit rumit, karena fotografer dikelompokkan ke level berbeda berdasarkan berapa jumlah download yang terjadi. Belum lagi berdasarkan ukuran image serta jenis image-nya itu sendiri.

Untuk lebih jelas silakan lihat rinciannya. Namun, secara garis besar, Anda akan memperoleh antara 25% - 60% dari penjualan. sekian tentang 14 Situs Penghasil Uang Dari Fotography semoga bermanfaat

14 Situs Penghasil Uang Dari Fotography Rating: 4.5 Diposkan Oleh: rbf
Diberdayakan oleh Blogger.