apa itu, menjelaskan suatu hal hal yang menjadi pertanyaan rumit atau mudah, di bahas di A.I.A

Kamis, 12 Februari 2015

Tips Rahasia Wawancara Kerja Lewat Telepon

Pernah kah kalian di panggil oleh perusahaan lewat telepon untuk mewawancara anda? mungkin sebagian besar ada, dan ini lah rahasianya agar kalian bisa lolos wawancara dengan mudah dan nyaman. 4 Hal yang harus kamu perhatikan. Intinya hanya sederhana dalam wawancara itu, jadilah dirimu sendiri jangan menjadi orang lain. Maksudnya seperti ini bila di artikan secara detail. Contoh nya kamu pegawai bengkel atau bangunan rumah. Dapet panggilan wawancara lewat telpn atau langsung bertemu di perusahaan. Nah pasti di tanya seperti ini : keseharian saat kamu nganggur ngapain aja? anda jawab apa? kalau bisa jujur saja misalnya anda pegawai kuli bangunan. Saya kerja sampingan kuli bangunan pak hasil gak nentu kadang ada kadang enggak, terus? jangan jawab segitu aja kalau bisa sedetail mungkin ya.
Tips Rahasia Wawancara Kerja Lewat Telepon



1. Cari posisi aman
Ketika anda menghadapi proses wawancara kerja yang dilakukan via telepon, itu bukan artinya anda bisa duduk santai dengan sesuka hati anda. Wawancara kerja dengan melalui telepon juga sangat membutuhkan posisi duduk yang baik serta tepat, karena posisi tubuh anda akan sangat berpengaruh besar pada intonasi suara anda. Sebaiknya anda bisa memilih posisi duduk yang paling nyaman bagi anda, entah itu duduk dengan tegak ataupun dengan keadaan anda berdiri. Satu hal lagi, anda juga harus memastikan kalau keadaan di sekitar anda tenang tanpa adanya suara yang dapat mengganggu konsentrasi anda.

2. (PMP) Practice makes perfect
Memang bukanlah satu hal yang mudah jika kita harus melakukan proses wawancara kerja via telepon, oleh karena itu alangkah lebih baiknya jika anda bisa berlatih dahulu untuk menjawab pertanyaan sebelum anda menghadapi proses wawancara kerja. Jika proses wawancara kerja tersebut dilakukan sesuai dengan perjanjian, maka anda akan memiliki waktu yang lebih banyak lagi guna mempersiapkan diri anda semaksimal mungkin. Setidaknya anda bisa mengajak teman atau saudara untuk membantu anda berlatih melakukan proses wawancara kerja.

3. Siapkan waktu berpikir
Alangkah lebih baik lagi jika anda dapat mencerna setiap pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh pihak pewawancara sebelum anda menjawab pertanyaan tersebut. Anda bisa merangkai setiap kalimat yang nantinya akan anda keluarkan dengan tepat. Jawaban anda yang cepat namun tidak berbobot atau seadanya justru akan membuat anda terkesan sangatlah terburu-buru serta tidak memiliki keseriusan.

4. Siap sedia
Ketika anda mengajukan surat lamaran kerja kepada perusahaan yang anda tuju, sebaiknya anda harus memulai ide dalam berusaha untuk mempersiapkan diri dengan mencari informasi sebanyak-banyaknya yang memang berkaitan dengan perusahaan serta posisi yang anda lamar. Bukan hanya itu, anda juga jangan lupa untuk mempersiapkan jawaban yang memang dapat menjelaskan tentang seberapa pantasnya anda untuk diterima bekerja di perusahaan tersebut.

Tips wawancara kerja Selanjutnya dan sederhana

Yang terakhir inilah bagian yang tak kamu sadari. Apa itu sih? cara mengetuk pintu, menutup pintu, dan cara duduk yang baik, serta cara menjelaskan memakai bahasa isyarat tangan di gerakkan, jangan terlalu monoton mulut yang berbicara, di usahakan seperti itu. Semoga bisa bermanfaat artikel tentang Tips Rahasia Wawancara Kerja Lewat Telepon.

Search result :

Tips Rahasia Wawancara Kerja Lewat Telepon Rating: 4.5 Diposkan Oleh: blog rbf
Diberdayakan oleh Blogger.