apa itu, menjelaskan suatu hal hal yang menjadi pertanyaan rumit atau mudah, di bahas di A.I.A

Rabu, 11 Februari 2015

Ciri-Ciri Penipu Di Toko Online

Ciri-Ciri Penipu Di Toko Online - posting kali ini saya akan membahas beberapa hal yang menandakan suatu kriteria penipu yang berkeliaran di internet atau di website online jual beli seperti tokobagus, berniaga, dll. sebenarnya hampir semua penipu tidak hanya beredar di tokobagus namun sekarang sudah banyak menyedi di lainya seperti di FJB kaskus, grup facebook, twitter, dan masih banyak lagi, dan dengan bebagai modus.
mungkin bagi anda yang sering bertransaksi online seperti di tokobagus, maksudnya transaksi online kadang bisa diartikan sebagai tidak bertemu langsung dengan penjual/sellernya. tapi dengan berkembangnya zaman kita harus berhati-hati yang semakin marakanya tidak kejahatan dengan teknologi canggih. jadi kita harus meningkatkan kewaspadaan kita.


Ciri-Ciri Penipu Di Toko Online

Kriteria dan Ciri-ciri Penipu

  1. Harga yang ditawarkan sangat tidak wajar, jauh dibawah harga pasaran. Misalnya kamera yang harga pasaranya 8 juta hanya ditawarkan 3-4 juta saja.
  2. Memberikan deskripsi hanya copy paste dari spesifikasi kamera yang tersedia di toko kamera online atau web resmi merk kamera.
  3. Foto-foto yang diberikan hanya mencari di internet
  4. Profil pengguna baru saja dibuat, hanya dalam hitungan hari dari waktu tayang iklan.
  5. Pada iklan tertulis melayani COD (cash on delivery), namun harus transfer uang yang tak sedikit sebelum COD dan dipastikan akan kabur setelahnya. Saya mengetahui hal ini dari sharing pengalaman orang di forum kaskus.
  6. Menawarkan produk yang sama dibanyak wilayah.
  7. Profil akan segera dihapus setelah berhasil melakukan penipuan.
  8. Verified member tidak 100% jaminan penjual bisa dipercaya. Telusuri dulu rekam jejaknya di jagad maya.
mungkin dari sebagian anda yang sudah pernah submit/memasukan iklan di tokobagus, berpikir bahwa apakah mereka bisa lolos atau melewati moderasi? ya bisa jadi mereka lolos dengan berbagai deskripsi, dll. yang menyakinkan moderasi tokobagus untuk menayangkan iklan tersebut. jadi tetaplah waspada dan siaga dalam belanja online.
oke sekian artikel dari saya mengenai Ciri-Ciri Penipu Di Online semoga apa yang saya sampaikan bermanfaat bagi anda dan kita semua.

Ciri-Ciri Penipu Di Toko Online Rating: 4.5 Diposkan Oleh: blog rbf
Diberdayakan oleh Blogger.