apa itu, menjelaskan suatu hal hal yang menjadi pertanyaan rumit atau mudah, di bahas di A.I.A

Sabtu, 04 April 2015

Makan Nenek Paniyah Bergetar Saat di Pegang

Makan Nenek Paniyah Bergetar Saat di Pegang
Kuburan bergetar menghebohkan warga Desa Kates, Kecamatan Rejotangan, Tulungagung, Jawa Timur. Setelah ditelisik, kuburan itu merupakan makam Paniyah. Mengapa makamnya bergetar? Bagaimana sosok Paniyah?

Cucu Paniyah, Susanto (45), mengaku tidak tahu bahwa kuburan bergetar yang diberitakan media massa dan membuat heboh warga adalah makam neneknya. Ia baru hari ini datang ke TPU dan kaget ternyata kuburan bergetar itu adalah makam neneknya.

"Nenek cuma ibu rumah tangga. Semasa hidup beliau sering ngaji," kata Susanto di TPU Desa Desa Kates.

Tiap tahun, Susanto selalu ke makam neneknya untuk ziarah. Selama ini tidak ada hal aneh. Baru kali ini terjadi kuburan itu bergetar.

Paniyah meninggal pada tahun 1990 dalam usia 70 tahun. Ia memiliki 11 anak. Susanto adalah cucu dari anak ke 8.

Informasi kuburan bergetar tersebar ke mana-mana. Hari ini ratusan warga datang ke TPU. Tak hanya warga sekitar, warga dari luar kota seperti Blitar pun 'mampir. Kebetulan, lokasi TPU tak jauh dari jalan raya Blitar-Tulungagung.

Para pengunjung penasaran. Beberapa di antaranya mengetes dan memegang makam, kemudian segera menarik lagi tangannya dan heran karena memang ada getaran di makam tersebut. (Namun sebagian warga mengatakan bahwa di sebelah makan yang berlokasi kurang lebih 100 meter ada pembangunan proyek gedung, dan banyak alat berat yang bisa menggetarkan tanah)

Makan Nenek Paniyah Bergetar Saat di Pegang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown
Diberdayakan oleh Blogger.