apa itu, menjelaskan suatu hal hal yang menjadi pertanyaan rumit atau mudah, di bahas di A.I.A

Kamis, 26 Maret 2015

3 Begal di Hajar Habis Oleh Jawara Silat Ini

Sekilas banyak orang yang mengetahui bahwa silat sangat erat kaitannya dengan mistik, namun tidak semua pencak silat mengajarkan mistik dan ilmu kanuragan kepada muridnya, hanya orang-orang pilihan saja yang bisa menahan hawa nafsu yang di beri ilmu kebatinan oleh si guru. Contohnya seperti silat bajing kiring, Raksa budhi dari aliran Cimande, Tadjimalela dari aliran Gagak lumayung dan masih banyak lagi nama paguron lainnya, mereka menggunakan tehnik silat beladiri praktis tanpa mengaitkan mistis atau ilmu kanuragan di dalamnya. Dari 2 aliran pencak silat di atas di tahun 2015 ini hanya sebagian besar di gunakan untuk tehnik pertandingan/kejuaran saja. Jadi hanya di dalam pelosok-pelosok tertentu saja yang mengajarkan silat beserta isinya.

3 Begal di Hajar Habis Oleh Jawara Silat Ini

Dari pengertian silat di atas makan gunakanlah logika dan akal untuk mengetahui mana yang baik dan buruk, silat itu budaya kenapa tidak di lestarikan? kalau bukan kita yang meneruskan mau sipa lagi !
Jangan beranggapan seakan-akan kamu hebat jika belum punya silat. Banyak yang bilang seperti ini "ah cuma silat sih gampang, tapi mana buktinya kok belajar silat samper berbulan-bulan lamanya hasilnya nol?'
nah itu adalah perkataan orang yang tak tahu arti silat.

Jadi dalam silat bukan mengandalkan tehnik beladiri saja, silat itu silaturahmi mengajarkan seseorang untuk saling menghargai sesama makhluk hidup,  meluruskan akhlas manusia, menyabarkan hawa nafsu, dan pembelajaran ikhlas dalm segala hal. itulah sebagian dari rangkuman yang saya pelajari dalam silat. jadi ayo gunakan silat untuk kebaikan bukan untuk kesombongan.

Di bawah ini contoh vidio 1 orang di serang 3 begal

Video kedua belajar beladiri



Itulah tontonan vidio yang dapat menginspirasimu untuk melestarikan budaya silat di Indonesia. Semoga artikel ini bermanfaat tentang silat ini bermanfaat

3 Begal di Hajar Habis Oleh Jawara Silat Ini Rating: 4.5 Diposkan Oleh: rbf
Diberdayakan oleh Blogger.