apa itu, menjelaskan suatu hal hal yang menjadi pertanyaan rumit atau mudah, di bahas di A.I.A

Rabu, 17 September 2014

Salurkan Hobi Menulis Anda dan Daptkan Uang

clipping path! mother with daughter on the sofaBekerja kantoran kini semakin menjemukan bagi sebagian orang. Bukan hanya karena kurangnya waktu bersama keluarga, tetapi juga karena gaji yang kecil semakin tidak mampu menutupi biaya hidup. Solusinya? Salah satunya adalah dengan bekerja sebagai freelancer alias pekerja rumahan, tak terikat waktu. Waktu bersama keluarga lebih leluasa, pendapatan pun bisa
lebih besar.

Bagaimana caranya?
Cukup kenali dan manfaatkan keahlian Anda. Dan yang lebih penting, pastikan orang di luar sana tahu kemampuan Anda. Saat ini banyak perusahaan ataupun perorangan yang memerlukan bantuan untuk menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan atau proyek tertentu. Mulai dari menulis review produk, menuli artikel untuk blog atau media online, membuat laporan, menterjemahkan (buku, artikel, film dll), melakukan survei, mendesain website, merancang logo, SEO, maintenance social media, pembuatan software, dan sebagainya.
Klien Anda pun terbentang luas dari seluruh dunia. Makanya dunia kerja bebas kantor alias freelance makin menarik. Nah, jika Anda ingin menjadi freelancer online, 9 website berikut bisa menjadi tempat menawarkan dan menjual kemampuan Anda. Jangan kaget jika menemukan teman-teman Anda di website-website ini. Mereka ternyata juga sudah menekuni sejumlah pekerjaan asyik sebagai freelancer.
Odesk
kerja-rumahan-online-odesk 
Anda cukup mendaftar dan memilih salah satu dari sekitar 70an kategori pekerjaan yang ada. Masing-masing kategori menawarkan beragam kerjaan atau kadang diistilahkan project. Pekerjaan-pekerjaan utama di web ini meliputi penulisan artikel, menterjemahkan, pembuatan website, membangun aplikasi, serta mendesain. Pekerjaan Anda dibayar mingguan sesuai dengan waktu yang digunakan untuk menyelesaikannya.
Elance
kerja-rumahan-online-elance 
Elance merupakan salah satu tempat terbaik untuk mencari aneka kerjaan online. Mulai dari programmer, penterjemah, penasehat keuangan, aneka kerjaan IT, bahkan pengacara. Yang perlu Anda lakukan hanyalah mendaftar dan menampilkan profile Anda dan tentukan tarif perjam Anda. Anda juga akan di-rate berdasarkan performa Anda dalam menyelesaikan tugas.
Freelancer
kerja-rumahan-online-freelancerFreelancer berdiri sejak tahun 2004 dan memiliki banyak sekali pendaftar. Keahlian yang dicari di Freelancer meliputi perancangan web, penulis artikel, pemasaran, data entry dan aneka kerjaan online lainnya.
ProBlogger
kerja-rumahan-online-probloggerSekilas seperti blog biasa, tetapi ini adalah salah satu blog yang menyediakan banyak peluang kerja rumahan buat mereka yang hobby menulis. Langsung klik di “Job” untuk menemukan sejumlah besar tawaran kerjaan yang akan menantang Anda mengeluarkan keahlian menulis yang mungkin selama ini terpendam. Bayarannya pun oke, sesuai kualitas pekerjaan Anda.
People per Hour
kerja-rumahan-online-peopleperhourLangsung buat profile Anda, cari tawaran kerjaan yang pas, masukkan proposal bahwa Anda berminat akan kerjaan tersebut, bisa juga buat video singkat untuk meyakinkan “pemberi kerja.” Semua serba mudah, yang penting Anda memberikan hasil kerja yang berkualitas.
Guru
kerja-rumahan-online-guruGuru adalah salah satu jaringan yang cukup besar untuk menghubungkan perusahaan dengan para freelancer. Website ini mencari mereka yang menyukai masalah “teknik, dunia kreatif atau proyek bisnis.” Sejumlah besar pekerjaan tersedia untuk para programer, pembuat game online, penerjemah, teknik sampai pengacara.
Tuts Plus Jobs
kerja-rumahan-online-tutsplusjobWebsite ini menyediakan sejumlah kerja rumahan buat para programer, desainer web, dan pengembang aplikasi, termasuk editor dan copywriter. Websitenya mudah diakses dan dan menyediakan kerjaan yang pastipas buat Anda.
iFreelance
kerja-rumahan-online-ifreelanceiFreelance menjadi tempat yang pas bagi mereka yang ingin memperoleh penghasilan dari keahliannya dalam hal fotografi, pemesaran, teknikkesenian tradisional, video, akunting, menulis, arsitek, desain grafis, dan berbagai pekerjaan administratif.

Salurkan Hobi Menulis Anda dan Daptkan Uang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: blog rbf
Diberdayakan oleh Blogger.