apa itu, menjelaskan suatu hal hal yang menjadi pertanyaan rumit atau mudah, di bahas di A.I.A

Jumat, 13 Juni 2014

Cara Mengatasi Rasa Takut berlebihan

Cara Mengatasi Rasa Takut berlebihan
Cara Mengatasi Rasa Takut berlebihan - Apakah anda seorang penakut? siapa yang tahu itu? ya tentunya diri sendiri dan pasti menyusahkan orang terdekat anda, sedikit-sedikit minta di temani saat bangun malam-malam karena ingin ditemani ke kamar mandi untuk pipis. Jadi kenapa saya tulis artikel tentang mengobati rasa takut berlebihan? jawabannya karenaa dulu saya sendiri adalah seorang penakut
Sebelum membahas cara mengobatinya kalian harus tahu dulu tentang cerita ini.

Jin Islam dan jin Kafir

Mereka di ciptakan sama seperti kita, sama-sama makhluk Allah Swt. mereka di ciptakaan memiliki ilmu dan kemampuan untuk bisa menyerupai wajah manusia, wajah siapapun bisa mereka rupakan tapi, terkecuali wajah Nabi kita Nabi besar Muhammad SAW. Saya sendiri kurang faham kenapa jin tidak bisa menyerupai Nabi Muhammad, yang jelas Jin ini di karuniai oleh Allah dengan ke ilmuannya yang cukup hebat. tapi yang di ciptakan di dunia ini makhluk yang palking sempurna adalah manusia, kenapa? karena manusia di berkahi akal dan fikiran, tahu yang mana yang jelek baik dan buruk. 

Bangsa jin juga di bagi dua, yang pertama Jin islam/muslim. Bagaimana sih jin islam itu? seperti yang saya ketahui dalam pengajian di masjid atau dari ceramah-ceramah para santri di masjid maupun di masyarakat, jin juga wajib beribadah kepada penciptanya mereka juga sama seperti kita, tetapi mereka tidak bisa dilihat oleh kasat mata, hanya orang-orang yang mempunyai keilmuan khusus yang bisa melihat rupa jin. jin islam juga sama mereka suka menakuti manusia. Loh kok jin islam menakut-nakuti manusia sih? ya karena mereka ingin menguji seseorang dengan keimanan-nya sampai seberapa kuat kah iman-nya, kalau jin jenis ini sedang menguji seperti ada tangisan ada menyerupai kepala atau syetan-syetan tuh kayak di Tv, mereka hanya ingin mengetahui tingkat iman manusia itu. Kalau seseorang di uji seperti ini siapa yang tidak takut ya? benar kan? tapi tidak bagi orang-orang yang kuat iman nya.

Yang kedua yaitu Jenis jin kafir, bagaimana sih sikap jin kafir itu? jenis jin ini mereka menghantui dan menggangu menusia karena :
  1. Merasa terganggu
  2. Di usik oleh manusia 
  3. Merasa tidak di hormati atau tidak permisi saat melewat atau membangun suatu bangunan
  4. memang ada jin yang usil seperti nama di atas yaitu jin Kafir
Jin kafir akan menggangu anda dimana saja setiap orang yang tingkat keimanan nya rendah pasti akan di takut-takuti oleh jin ini, karena mereka sangat senang membuat manusia itu menjadi kafir dan percaya pada syetan, lalu mereka takut pada syetan. Tapi kita sebagai seorang muslim harusnya menyadari pada siapa kita takut? benar bukan.

Jin Qorin

Setiap manusia yang turun ke dunia ini pasti di ikuti oleh jin qarin, apa itu jin qarin? jin ini setia sekali mengikuti tingkah laku manusia, mengikuti setiap gerak-gerik manusia, dan mengetahui rahasia-rahasia yang di simpan oleh orang tersebut. Jin qarin memang sangat menyerupai sekali dengan manusia.

Tidak ada orang mati bisa hidup kembali

Setiap orang yang mati arwahnya di genggam dalam genggaman Allah Swt, mereka akan mempertanggung jawabkan kehidupannya di dunia, apa saja yang mereka lakukan, apa yang mereka sembah dan iman kah seseorang itu saat hidup di dunia? itu tangan-tangan dan kaki-kaki mereka sendiri yang akan menjawabnya.

Jadi, pernahkah anda melihat di tv atau di masyarakat tempat anda ritual pemanggilan arwah? atau pernahkah anda melihat di film/menonton 2 Dunia?
nahh itu sebagai contoh bahwa manusia yang mati tidak akan kembali lagi ke dunia kecuali setelah di hisab/setelah kiamat, kenapa saya sebut sebagai contoh? Karena saat manusia di panggil oleh Allah ke Akherat/alam baka meraka akan merasakan kenikmatan/siksaan sesuai apa yang mereka lakukan di dunia. namanya sebab akibat. masa sih misalnya orang yang sedang di siksa di Neraka akan di panggil lagi arwahnya di dunia? lagi di siksa nih ya terus bilang, ehh bentar dulu ya saya mau turun ke Dunia mau nakut nakutin orang dulu, atau saya lagi di panggil tuh sama cucu-cucu saya mau ada syukuran pemanggilan arwah. Wahh itu pasti tidak mungkin kan? coba fikir dan bayangkan oleh anda khusunya orang yang memeluk agama islam, pasti anda mengetahuinya

Jadi saya tidak memberi contoh atau cara menghilangkan rasa takut manusia yang berlebihan, tapi saya memberi cerita dan anda sendiri yang bisa merangkum dan mengambil hikmah dari cerita di atas, saran saya :

perbanyaklah baca Al-Quran, jangan tinggalkan solat 5 waktu, sedekahkan sebagian harta anda pada orang yang kurang mampu, Insya Allah hidup anda berkah. Terimakasih atas kunjungan anda bersilaturahmi ke Blog ini, semoga anda tidak takut lagi terhadap makhluk-makhluk gaib yang jahil. sebenarnya mereka hanya ingin menguji manusia saja. Wallahu alam

Cara Mengatasi Rasa Takut berlebihan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: blog rbf
Diberdayakan oleh Blogger.