apa itu, menjelaskan suatu hal hal yang menjadi pertanyaan rumit atau mudah, di bahas di A.I.A

Rabu, 11 Juni 2014

Cara Ampuh Memutihkan Badan Secara Alami

Kulit putih dan cerah, siapa yang tak mendambakannya terlebih bagi kebanyakan wanita asia khususnya Indonesia dengan kulit sawo matangnya. Dalam hal upaya memutihkan kulit tidaklah mudah, pada kenyataaannya sudah banyak yang mencoba dengan berbagai macam produk kecantikan akan tetapi masih belum memperoleh hasil yang diinginkan. 

Sebenarnya langkah dalam memutihkan badan tidak mesti dengan menggunakan produk pemutih atau kosmetik, melainkan juga dapat menggunakan bahan-bahan alami yang sangat mudah ditemukan serta lebih efektik dan aman tanpa menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi tubuh.
Nah, berikut ini beberapa cara cepat memutihkan kulit badan secara alami yang bisa anda praktekkan sendiri, diantaranya:
Susu
Susu selain baik untuk kesehatan juga bisa digunakan untuk memutihkan badan yaitu dengan mandi susu. Resep ini dikenal sangat manjur untuk mencerahkan kulit, seperti halnyanya ratu Cleopatra yang juga menggunakan susu untuk menjaga kecantikan kulitnya.
Cara lain yang bisa dicoba tapi masih menggunakan susu yaitu dengan membasahi susu pada kain bersih kemudian digosokkan pada tubuh dan wajah. Cara ini terbilang cukup efektif karena dapat mengangkat sel-sel kulit mati pada pori-pori wajah serta menjadikan wajah tampak lebih cerah bersinar.
Putih Telur dan Jeruk Nipis
Cara berikutnya dapat menggunakan putih telur dan jeruk nipis, dimana fungsi putih telur dapat berguna mengencangkan kulit sedangkan jeruk nipis bermanfaat dalam mencerahkan kulit wajah di karenakan tingginya kandungan vitamin C dalam jeruk nipis.
Caranya adalah gunakan beberapa tetes jeruk nipis kemudian di campur ke dalam putih telur. Campur bahan itu hingga merata selanjutnya di gunakan sebagai masker. Biarkan beberapa saat sampai masker mengering.
Setelah itu bersihkan dengan air dingin. Lakukan cara ini secara rutin agar memperoleh hasil yang memuaskan.
Yoghurt
Manfaat Yoghurt adalah dapat membantu menjaga kelembaban kulit. Caranya cukup mudah, balurkan yoghurt pada kulit tapi sebelumnya lebih baik jika ditambahkan sedikit madu. Setelah itu didiamkan selama 10 menit lalu dibilas hingga bersih.
Tomat
Kandungan vitamin C dalam tomat sangat bagus bagi kesehatan kulit terlebih dapat di gunakan untuk memutihkan badan secara cepat.
Caranya adalah blender beberapa buah tomat kemudian campurkan air jeruk nipis. Setelah itu gunakan sebagai lulur pada tubuh maupun kulit wajah. Diamkan beberapa menit lalu bilas sampai bersih.
Alpukat
Buah Alpukat adalah buah dengan kandungan lemak nabati yang baik untuk kesehatan tubuh. Selain itu juga dapat membantu kulit tampak lebih bersinar.
Caranya adalah cukup gunakan alpukat sebagai lulur. Setelah dibalurkan ke seluruh tubuh lalu diamkan untuk beberapa menit kemudian dibilas hingga bersih.
Bengkoang
Siapa yang tak kenal dengan bengkoang, buah yang sudah dikenal kekhasiatannya dalam memutihkan badan. Terbukti banyaknya produk-produk pemutih kulit lebih menggunakan bengkoang sebagai bahan paling utama.
Agar memperoleh hasil yang maksimal, bengkoang dapat digunakan secara langsung sebagai bahan luluran ketimbang harus membeli produk kecantikan berbahan bengkoang. Caranya sangat mudah yaitu parut beberapa buah bengkoang kemudian gunakan sebagai lulur. Cara ini dapat dilakukan 1 x seminggu agar memperoleh hasil yang baik.

Ramuan Lulur putih alami

Lulur Pemutih Kulit Alami Dari Jeruk Lemon – Memiliki kulit yang putih dan bersih adalah idaman setiap perempuan. Sehingga mereka rela melakukan berbagai cara salah satunya yaitu dengan cara memakai Lulur. Namun banyak saat ini dipasaran menjual produk lulur untuk wajah yang mengandung zat berbahaya.
Tapi anda tidak perlu khawatir karena pada postingan kali ini kami akan memberikan ramuan lulur alami yang dapat memutihkan kulit anda tanpa ada efek samping bagi kulit anda. Ramuannya adalah lulur yang tebuat dari  Buah Jeruk Lemon ,  Jeruk lemon yang biasanya digunakan pada minuman maupun masakan ini ternyata memiliki banyak manfaat terutama untuk kecantikan.
Jeruk lemon dapat digunakan sebagai lulur untuk pemutih kulit karena ekstrak citrus yang terdapat didalamnya ternyata mengandung pemutih alami yang mampu memutihkan serta mencerahkan wajah. Selain mampu mencerahkan wajah dan memutihkan kulit wajah, sari dari buah jeruk lemon tersebut juga dapat menyamarkan noda hitam (flek) yang terdapat pada kulit wajah.
Penggunaan lulur dari Jeruk lemon ini sangat cocok untuk semua jenis kulit sehingga anda tidak perlu khawatir. Dalam artikel ini kami akan dibahas mengenai penggunaan lulur pemutih dengan bahan dasar lemon untuk kulit normal, kering, berminyak, maupun sensitif, serta panduan singkat cara membuatnya.
Lulur untuk kulit normal
Cara membuatnya:
  • Campurkan 1 sendok teh sari jeruk lemon dengan 1 sendok teh tepung kacang hijau.
  • Setelah tercampur rata, tambahkan beberapa tetes air rendaman bunga mawar untuk membuatnya lebih encer serta creamy. Air rendaman bunga mawar ini juga memiliki khasiat untuk membuat kulit menjadi lebih rileks.
  • Setelah itu usapkan pada kulit dan lakukan sedikit pijatan lembut dan biarkan beberapa saat agar kandungan gizinya meresap secara sempurna ke dalam kulit.
Lulur Untuk Kulit Kering
Cara membuatnya:
  • Campurkan 1 sendok teh minyak zaitun yang dapat membantu kulit agar semakin halus dengan 1 sendok teh madu yang berfungsi sebagai anti inflamasi dan anti kuman.
  • Tambahkan beberapa tetes sari jeruk lemon.
  •  Sebelum dioleskan pada wajah, bersihkan wajah terlebih dahulu dengan air matang lalu usapkan dan pijat wajah dengan lembut selama 2-3 menit untuk selanjutnya dibersihkan dengan air dingin.
Lulur Untuk Kulit Berminyak
Cara membuatnya:
  • Campurkan 1 sendok teh bubuk batu alam atau fuller earth/bentonite yang dilarutkan dengan 2 sendok air mawar dan 4 sendok teh sari jeruk lemon.
  • Aduk di dalam mangkok hingga rata lalu oleskan pada wajah dan diamkan beberapa menit setelah itu bersihkan dengan air dingin.
Lulur Untuk Kulit Sensitif
Untuk kulit sensitif sebaiknya lemon jangan digunakan terlalu sering karena sari jeruk ini sangat reaktif. Anda dapat menggunakan campuran glycerin dengan sari apel atau wortel.
Cara membuatnya:
  • Campurkan setengah sendok teh glycerin dengan setengah sendok teh sari apel atau anda juga dapat menggunakan sari wortel.
  • Setelah itu tambahkan 3-4 tetes sari lemon lalu oleskan pada wajah dan diamkan kurang lebih 15 menit dan bersihkan dengan air dingin.
Namun, patut diingat walaupun jeruk lemon ini cocok untuk semua jenis kulit, terkadang ada kulit yang alergi terhadap lemon sehingga sebaiknya jangan digunakan apabila kulit anda alergi terhadap jeruk lemon ini. Itulah kegunaan lemon sebagai lulur pemutih kulit yang sangat mudah dibuat dan aman untuk digunakan.
Yang paling penting anda harus bersabar karena semuanya membutuhkan proses sehingga hasilnya tidak akan langsung terlihat. Untuk itu sebaiknya gunakan sunscreen saat beraktivitas di luar ruangan agar paparan sinar matahari tidak langsung mengenai wajah. Anda juga dapat menggunakan topi, payung, ataupun pakaian yang dapat menutupi kulit.

Cara Ampuh Memutihkan Badan Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: blog rbf
Diberdayakan oleh Blogger.